10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (2024)

Kapanlagi.com - Dalam suatu grup k-pop terdapat posisi masing-masing dari setiap member dari mulai leader,vokalis, rapper, visual hingga dancer. Dari posisi-posisi tersebut tentunya memiliki fungsi masing-masing. Salah satu posisi yang banyak menarik perhatian yaitu pemimpin atau leader dari suatu grup. Hal ini karena leader dari suatu grup menjadi salah satu hal yang memberi identitas dalam grup tersebut.

Setiap leader dalam grup k-pop memiliki keunikan dan ciri khas mereka masing-masing dalam memimpin grup. Dilansir dari halaman sosial media x @TOP100KPOP mereka membuat voting untuk menentukan top leader idol k-pop dari berbagai boy group dan girl group k-pop. Dari voting tersebut didapatkan top 100 leader. Berikut ini adalah daftar nama 10 teratas top leader group idol.

Advertisem*nt

Sederet Fakta Unik Serial HBO 'THE IDOL' yang Diperankan Jennie BLACKPINK

1. RM BTS

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (1)

Instagram.com/rkive

Pada peringkat pertama untuk top leader idol k-pop berhasil didapatkan oleh leader dari boy group naungan Bighit Entertainment yaitu RM BTS. Bukan tanpa sebab RM BTS berhasil mendapatkan peringkat pertama ini. Keahliannya di bidang musik dari mulai menjadi rapper, penulis lagu hingga produser rekaman membuatnya menjadi salah satu leader yang sangat multitalenta. Kelebihan lain dari RM adalah dirinya mahir berbicara bahasa inggris dan juga memiliki IQ yang tinggi. Salah satu pencapaian tertingginya yaitu ketika dia menyampaikan sambutan dalam dewan keamanan PBB.

2. Woosung THE ROSE

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (2)

Instagram.com/iwoosung

Selanjutnya ada Woosung atau Sammy dari group band THE ROSE. Sammy lahir pada 25 Februari 1993 dan aktif bermusik sejak tahun 2017. Di bawah naungan J&Star Company, dirinya bergabung bersama dengan teman-temannya di grup band THE ROSE. Bukan hanya menjadi vokalis, Sammy juga berbakat dalam berbagai hal dalam dunia musik yaitu seperti menulis lagu, rapper, composer, lagu dan juga pemain gitar elektrik. Bakatnya ini dan juga cara kepemimpinannya menjadikannya masuk dalam urutan kedua untuk top leader idol k-pop.

Advertisem*nt

3. Keita EVNNE

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (3)

Instagram.com/evnne_official

Keita merupakan leader dari boy group naungan Jellyfish Entertainment yaitu EVENing’s Newest Etoiles atau EVNNE. Keita memiliki nama lengkap Terazono Keita dan dirinya lahir pada 4 Juli 2001. Sebelum debut bersama EVNNE, Keita merupakan ember dari boy group Ciipher. Dirinya kemudian mengikuti survival show BOYS PLANET dan mendapatkan rangking ke-12. Keita memiliki beberapa kelebihan selain dirinya bisa bernyanyi dia jug fasih dalam berbicara bahasa Jepang dan Korea. Idol yang pernah menjalani masa latihan di YG Entertainment ini juga menjadi composer untuk salah satu lagu EVNNE di mini album kedua mereka yaitu lagu “Festa”. Bakat dan kepribadiannya yang menyenangkan ini membuatnya masuk peringkat ketiga untuk top leader idol k-pop.

4. Jinjin ASTRO

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (4)

Instagram.com/ast_jinjin

Park Jinwoo atau Jinjin merupakan leader dari boy group naungan Fantagio yaitu ASTRO. Jinjin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 15 Maret 1996. Dirinya pernah menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art School. Jinjin merupakan leader ASTRO yang memiliki banyak bakat dalam bermusik. Dirinya merupakan seorang penyanyi, composer dan juga rapper.Selain aktif dalam grup Astro, dirinya juga aktif menjadi solois dan juga dalam dua yaitu Jinjin & Rocky. Jinjin berhasil masuk dalam peringkat keempat untuk top leader idol k-pop menurut TOP 100 K-POP.

5. Bang Chan STRAY KIDS

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (5)

Instagram.com/realstraykids

Selanjutnya ada Christopher Bang atau Bang Chan dari boy group STRAY KIDS. Bang Chan merupakan idol naungan agensi JYP Entertainment yang lahir pada 3 Oktober 1997 di Sydney, Australia. Dirinya merupakan leader dari boy group STRAY KIDS. Selain menjadi rapper, Bang Chan juga merupakan penulis lagu dan juga produser rekaman. Dirinya merupakan salah satu leader dengan cara kepemimpinan yang baik dan mampu mengatur anggota grupnya. Dari sinilah, dirnya berhasil untuk masuk urutan kelima dalam top leader idol k-pop.

6. Jungwon ENHYPEN

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (6)

Instagram.com/enhypen

Yang Jungwon merupakan leader dari boy group naungan Be: LIFT Entertainment yaitu ENHYPEN. Jungwon lahir pada 9 Februari 2004 dan merupakan lulusan dari sekolah Hanlim Multi Arts. Sebelum menjadi anggota ENHYPEN, Jungwon perah menjadi trainee di SM Entertainment. Dirinya kemudian beralih ke Bighit dan menjadi peserta di I-LAND hingga kemudian berhasil debut bersama ENHYPEN. Meskipun merupakan salah satu member termuda, tetapi dirinya berhasil menjadi leader dari ENHYPEN. Sebagai salah satu leader termuda, Jungwon mencapai kesuksesan dengan menjadi salah satu top leader idol k-pop.

7. Vinci HORI7ON

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (7)

Instagram.com/hori7onofficial

Gabriel Vincent Malizon atau Vinci merupakan leader dan juga main vokalis dari grup naungan MLD Entertainment yaitu HORI7ON. Leader yang memiliki nama Korea Choi Woo Bin ini lahir pada 11 Maret tahun 2000. Vinci merupakan member HORI7ON yang berasal dari Santo Tomas, Batangas, Phillipina. Meskipun bukan berasal dari Korea Selatan, karirnya sebagai leader HORI7ON begitu baik dibuktikan dirinya masuk peringkat ketujuh untuk top leader idol k-pop.

8. JB GOT7

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (8)

Instagram.com/jaybnow.hr

Lim Jaebeom atau JB atau Jay B merupakan penyanyi, produser rekaman, penulis lagu dan juga aktor. Jay B lahir pada 6 Januari 1994 di Goyang, Korea Selatan. Dirinya merupakan leader dari boy group GOT7. Untuk saat ini, setelah keluar dari agensi JYP Entertainment, dirinya aktif untuk menjadi model dalam beberapa majalah dan juga aktif untuk aktivitas solois nya. Meskipun saat ini sudah tidak aktif lagi dalam grup GOT7, Jay B sebagai leader memiliki banyak bakat dan berhasil masuk urutan kedelapan dalam top leader idol k-pop.

9. Hongjoong Atee*z

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (9)

Instagram.com/atee*z_official_

Berikutnya ada leader dari boy group naungan KQ Entertainment yaitu Hongjoong Atee*z. Kim Hong Joong merupakan idol kelahiran 7 November 1998. Bakatnya dalam dunia musik bisa dilihat bahwa Hongjoong memiliki posisi sebagai leader, main rapper, vokalis, composer, dan juga center. Selain berbakat dalam dunia musik, Hongjoong juga fasih dalam berbicara bahasa inggris, Jepang dan juga Spanyol. Dari hal-hal tadi tentunya tidak heran bahwa leader Atee*z yang satu ini berhasil masuk dalam daftar top leader idol k-pop.

10. EJ &Team

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (10)

Instagram.com/andteam_official

Byun Eui Joo atau EJ merupakan leader dari boy group naungan HYBE Label Japan yaitu &Team. EJ lahir pada 7 September 2002 di Goyang, Korea Selatan. EJ merupakan mantan trainee dari BigHit Entertainment. Sebelum bergabung dalam &Team, EJ pernah mengikuti ajang survival I-LAND namun, dirinya tereliminasi di episode 7. Meskipun begitu EJ kemudian berhasil debut bersama &Team pada 7 Desember 2022 dan dirinya ditunjuk sebagai leader dari boy group tersebut. Meskipun belum lama melakukan debut tetapi eksistensi EJ sebagai leader begitu baik hingga dia berhasil masuk dalam top leader idol k-pop menurut TOP 100 K-POP.

Itulah tadi urutan 1 hingga 10 idol k-pop yang berhasil menjadi top leader idol k-pop menurut TOP 100 K-POP. Idol-idol tadi tentunya memiliki kualitas dan bakat sebagai seorang pemimpin dalam grup mereka masing-masing yang membuat mereka dikagumi oleh para penggemar. Nah, dari 10 leader idol k-pop tadi mana nih bias kamu?

Baca Juga!
  • Idol K-Pop Kelahiran Tahun 1999, Salah Satunya Ada yang Dirumorkan Pacaran dengan Jackson GOT7 Loh!

  • Gelar Fanmeeting Malam Ini, Cha Eun Woo Akan Bermain Piano

  • Sederet Fakta Unik Serial HBO 'THE IDOL' yang Diperankan Jennie BLACKPINK

  • Sam Feldy dan Sensasi K-Pop Global MONSTA X Kolaborasi Lewat Single dan MV dengan Vibe Disko 'Late Night Feels'

  • DOYOUNG NCT Nyanyikan OST ‘Dear X Who Doesn’t Love Me’

10 Urutan Top Leader Idol K-Pop Menurut Top 100 K-Pop, Ada RM BTS Hingga Jungwon ENHYPEN! (2024)
Top Articles
The Las Vegas Raiders have 8 huge home games in 2024. Get tickets now
32 Great Movies About Las Vegas
Spasa Parish
Rentals for rent in Maastricht
159R Bus Schedule Pdf
Sallisaw Bin Store
Black Adam Showtimes Near Maya Cinemas Delano
Espn Transfer Portal Basketball
Pollen Levels Richmond
11 Best Sites Like The Chive For Funny Pictures and Memes
Things to do in Wichita Falls on weekends 12-15 September
Craigslist Pets Huntsville Alabama
Paulette Goddard | American Actress, Modern Times, Charlie Chaplin
Red Dead Redemption 2 Legendary Fish Locations Guide (“A Fisher of Fish”)
What's the Difference Between Halal and Haram Meat & Food?
R/Skinwalker
Haverhill, MA Obituaries | Driscoll Funeral Home and Cremation Service
Rogers Breece Obituaries
Ems Isd Skyward Family Access
Elektrische Arbeit W (Kilowattstunden kWh Strompreis Berechnen Berechnung)
Omni Id Portal Waconia
Kellifans.com
Banned in NYC: Airbnb One Year Later
Four-Legged Friday: Meet Tuscaloosa's Adoptable All-Stars Cub & Pickle
Model Center Jasmin
Ice Dodo Unblocked 76
Is Slatt Offensive
Labcorp Locations Near Me
Storm Prediction Center Convective Outlook
Experience the Convenience of Po Box 790010 St Louis Mo
Fungal Symbiote Terraria
modelo julia - PLAYBOARD
Poker News Views Gossip
Abby's Caribbean Cafe
Joanna Gaines Reveals Who Bought the 'Fixer Upper' Lake House and Her Favorite Features of the Milestone Project
Tri-State Dog Racing Results
Navy Qrs Supervisor Answers
Trade Chart Dave Richard
Lincoln Financial Field Section 110
Free Stuff Craigslist Roanoke Va
Wi Dept Of Regulation & Licensing
Pick N Pull Near Me [Locator Map + Guide + FAQ]
Crystal Westbrooks Nipple
Ice Hockey Dboard
Über 60 Prozent Rabatt auf E-Bikes: Aldi reduziert sämtliche Pedelecs stark im Preis - nur noch für kurze Zeit
Wie blocke ich einen Bot aus Boardman/USA - sellerforum.de
Infinity Pool Showtimes Near Maya Cinemas Bakersfield
Dermpathdiagnostics Com Pay Invoice
How To Use Price Chopper Points At Quiktrip
Maria Butina Bikini
Busted Newspaper Zapata Tx
Latest Posts
Article information

Author: Patricia Veum II

Last Updated:

Views: 6662

Rating: 4.3 / 5 (44 voted)

Reviews: 83% of readers found this page helpful

Author information

Name: Patricia Veum II

Birthday: 1994-12-16

Address: 2064 Little Summit, Goldieton, MS 97651-0862

Phone: +6873952696715

Job: Principal Officer

Hobby: Rafting, Cabaret, Candle making, Jigsaw puzzles, Inline skating, Magic, Graffiti

Introduction: My name is Patricia Veum II, I am a vast, combative, smiling, famous, inexpensive, zealous, sparkling person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.